UIN Maliki Lepas 785 Wisudawan

x wisudadsc_5398

Sabtu, (11/5) UIN Maliki mewisuda 785 wisudawan yang terdiri dari Program Sarjana S1, Pascasarjana S2 dan S3 semester genap tahun akademik 2012/2013.

Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo menegaskan bahwa kelompok intelektual yang hari ini diwisuda telah berhak menyandang gelar sarjana sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. Bagi wisudawan yang hari ini dikukuhkan untuk terus berkarya dan melakukan pengabdian serta menjaga tali silaturrahim dimanapun mereka berad. “Dengan ilmu yang telah diraih, maka gunakan itu untuk terus berkarya dan mengabdikan diri kepada masyaskat,” harapnya.

Menurut Prof. Mudji, Era kompetisi saat ini manusia akan selalu dihadapkan pada dua pilihan yaitu menang atau kalah, dan tentunya semua orang ingin menang dan sukses dalam segala hal. “Keinginan itu harus dibarengi dengan perjuangan keras tanpa henti untuk mencapai cita-cita yang diharapkan,” ungkapnya serius.

Oleh karena itu, pak Rektor, mengajak para wisudawan untuk terus berjuang mancapai impian tersebut. Mahasiswa yang memiliki keinginan yang kuat dangan disertai usaha yang kuat akan memberikan modal bagi lulusan yang bisa dibanggakan untuk mengusi era saat ini.

21 Juni 2013 UIN Maliki akan memasuki usianya yang ke-9. Dan telah diamanahi 145 Mahasiawa asing dari 22 negara yang menempuh studi di UIN Maliki. Dan insyaallah jika tidak ada halangan yang berarti tahun ini akan menerima mahasiswa asing lagi dari 14 negara yang berbeda. “Insyaallah kampus ini akan menjadi kampus internasional,” harapnya bangga.

Implikasi perguruan tinggi menuju internasional tentunya dosen dan mahasiswanya harus menguasai dua bahasa internasional yaitu bahasa Arab dan Inggris. Dan perguruan tinggi senantiasa harus bisa mengikuti perkembangan zaman. “Roadmap UIN Maliki sudah masuk fase kedua, dan pencapaian UIN Maliki saat ini sudah melampaui apa yang diharapkan,” terangnya.

Perlu ditegaskan bahwa, UIN Maliki selalu menekankan pada penguatan keilmuan integrasi sains dan agama yang berbasis Alquran dan Sunah. Sehingga lulusannya mampu menjadi cendikiawan muslim yang memiliki keilmuan yang.

Selain itu, saat ini 30 persen dosen UIN Maliki telah selesai menempuh program doktor dari 323 dosen tetap UIN Maliki. Dan tentunya akan terus dilakukan proses pengembangan kampus ini, salah satunya yaitu pengembangan Fakultas Ilmu Kesehatan. “Untuk menunjang Fakultas Ilmu Kesehatan tersebut, akan segera kita siapkan rumah sakit yang memadai agar proses pembelajaran FIK tersebut bisa lancar,” pungkasnya serius.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger