BRI Gelontorkan Dana Untuk Kembangkan FEB UB

LogoUBjadi-birtu

Jajaran pimpinan dan karyawan Bank Rakyat Indonesi (BRI) yang dipimpin oleh Mardi Wibawa Pimpinan Wilayah (Pimwil) Malang berkunjung ke Universitas Brawijaya (UB). Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama dengan UB khususnya dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UB.

Proses kerjasama ditandai dengan penanda tanganan naskah kerjasama yang dilakukan oleh Pinwil BRI Malang dengan Dekan FEB UB Gugus Irianto, SE. MSA. Ph.D. Ak. Disaksikan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir Yogi sugito di Gedung Rektorat Lantai 6 pada Selasa (5/6).

Secara detail Gugus menjelaskan bahwa nantinya dana bantuan dari BRI akan digunakan untuk pembangunan beberapa fasilitas di gedung utama FEB UB diantaranya ruang perpustakaan dan ruang pelayanan BRI. Lebih lanjut Gugus menjelaskan bahwa FEB UB mempunyai Program Studi Keuangan dan Perbankan. Fasilitas dari BRI dirasakan akan membantu meningkatkan kualitas dan pengembangan prodi yang bersangkutan.

Dalam sambutannya Rektor UB menyambut baik proses kerjasama dan dukungan dari BRI dalam upaya mengembangkan dunia pendidikan di UB khususnya. UB saat ini telah mempunyai mahasiswa yang mencapai 55 ribu mahasiswa.

Peningkatan jumlah peminat dan mahasiswa di UB semakin meningkat pada setiap tahunnya, Kondisi tersebut membutuhan peningkatan fasilitas yang baik pula, salah satunya sarana Gedung. FEB merupakan salah satu Fakultas yang memiliki peminat yang besar, dan membutuhkan sarana gedung yang lebih memadai. Bantuan dana dari BRI sebesar 6 milyar untuk pembangunan gedung FEB dirasakan begitu berarti bagi UB dalam upaya meningkatkan kualitas belajar mengajar di FEB UB.

"Mewakili seluruh sivitas akademika UB saya menyambut baik dan berterima kasih kepada BRI atas kerjasama dan bantuannya dalam membantu proses pembangunan gedung di FEB UB. Bantuan dana dan komitmen BRI akan kita jadikan sebagai modal untuk dapat lebih memajukan UB menjadi Perguruan Tinggi terkemuka. Semoga proses kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik dan membawa kebaikan bagi kedua belah pihak," terang Yogi.

Sedangkan Mardi Wibawa dalam sambutannya menjelaskan jalinan kerja sama UB dengan BRI sebenarnya sudah berjalan sangat baik. Banyak kerja sama yang telah dilakukan antara BRI dan UB dalam upaya berpartisipasi dalam pengembangan dunia pendidikan, diantaranya misalnya pembayaran SPP Online, pengadaan kartu mahasiswa dan e-money serta rekruitmen pekerja BRI yang langsung mengambil lulusan dari FEB UB.

"Selama ini BRI dan UB memiliki hubungan yang sangat baik, terakhir kita meluncurkan kartu BRIZZI sebagai e-money yang dapat digunakan mahasiswa untuk bertransaksi di lingkungan UB. Proses kerja sama kali ini menunjukkan bahwa selain berorientasi kepada bisnis, BRI memiliki kepedulian dan komitmen kepada dunia pendidikan, dan mudah-mudahan kerja sama ini bisa bermanfaat luar biasa dan benar-benar sesuai dengan apa yang kita canangkan" jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger