Sistem Ekonomi Koperasi, Jalan Terbaik untuk Visi Indonesia

IMAKA-UKM Kopma (Koperasi Mahasiswa) Padang Bulan UIN Maliki menggelar Seminar Nasional yang bertajuk Mengembalikan Sistem Perekonomian Indonesia pada Pancasila dan UUD 45 (Ekonomi Koperasi). Even yang diikuti lebih dari 100 peserta Jambore Nasional yang berasal dari 23 Perguruan Tinggi se-Indonesia itu berlangsung di Aula Home Theater, Lt.3 Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang.

Prof. Ahmad Erani Yustika, Ekonom yang juga Guru Besar llmu Kelembagaan Universitas Brawijaya tersebut mengungkapkan antusiasmenya mengisi seminar tersebut dikarenakan masih langkanya mahasiswa yang membahas spesifik demokrasi ekonomi yang mengarah ke perkoperasian. Selain itu krisis ekonomi, korupsi semakin merajalela tak lain karena belum ditegakkannya system ekonomi koperasi yang sesuai dengan pancasila dan UUD yang berasas kerakyatan (7/6).

“Demokrasi Ekonomi dan Koperasi itu  jalan yang paling benar untuk Sistem Ekonomi Indonesia di masa yang mendatang,” ujar pemateri di penghujung acara.

Ketua Jambore Nasional Indonesia, Fatieh Badrof menambahkan, “Seminar ini sengaja kita adakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa selaku agent of change karena masih bercokolnya system ekonomi kapitalis dan besarnya penguasaan swasta asing pada asset nasional. Serta di awal kegiatan sebagai bentuk penyatuan visi peserta untuk bergerak bersama memperjuangkan tegaknya Sistem Ekonomi Koperasi di Indonesia.

Nantinya, setelah seminar ini peserta Jambore Nasional Perkoperasian akan dijamu dengan kegiatan outbond, stand up comedy,  marketing challenge dan indahnya pemandangan air terjun di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Batu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger