Ceria Bersama Jalan Sehat, Bazar dan Panggung Gembira

Ceria Bersama Jalan Sehat Bazar dan Panggung Gembira

Rangkaian Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Malang (UM) seakan menjadi magnet tersendiri bagi warga UM. Berbagai acara bernuansa edukatif dan prestisius disuguhkan bagi warga UM dan masyarakat. Mulai dari pameran akademik, orasi ilmiah hingga yang terakhir adalah panggung gembira. Panggung gembira dilaksanakan pada Minggu (20/20/2013) diikuti oleh ribuan peserta. Acara diawali dengan senam aerobik yang dipandu oleh mahasiswa dari FIK dan dilanjutkan dengan jalan sehat yang ditandai pelepasan balon oleh Rektor UM Prof. Dr. H. Suparno.

Setelah jalan sehat acara dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola mini di depan gedung A2 UM. Sepak bola mini diikuti oleh para pejabat UM yang ditandingkan dengan para pejabat dari bank mitra. Meskipun saling berhadapan namun nuansa persaudaraan tetap terjalin ketika pertandingan berlangsung. Hal ini karena tujuan dari pertandingan tersebut adalah untuk memeriahkan acara sebagai bentuk perwujudan  kerjasama UM dengan bank mitra.

Tidak hanya itu stan-stan bazar yang berisi aneka makanan minuman dan produk lainya juga memenuhi lapangan rektorat sebagai tempat acara. Semua stan bazar berkumpul dalam  satu kompleks yang disediakan panitia. Panggung gembira juga menyuguhkan performa dari UKM OPUS 275 untuk menghibur penonton. Selain itu alunan musik dangdut dari KORPRI UM juga meramaikan panggung gembira. Ada yang berbeda ketika acara panggung hiburan ini menampilkan musik dari kita untuk kita pada kesempatan ini para pejabat UM tampil menyumbangkan suara diantaranya Dekan FS dan Ketua LP3 UM. Sebagai bintang tamu grup band yang didaulat untuk tampil adalah Tani Maju. Grup band yang menjadi langganan dalam setiap perhelatan Dies Natalis UM selama beberapa tahun terakhir ini membawakan lagu andalan seperti Castol. Seperti biasanya ketika grup ini tampil beberapa penonton maju ke depan panggung dan rela berpanas-panasan untuk ikut bernyanyi dan berjoget.

Panitia menyiapkan 105 hadiah yang bisa dibawa pulang oleh peserta. Ada laptop, sepeda gunung, rice cooker, blender hingga sepeda motor sebagai doorprize yang paling ditunggu. Acara jalan sehat dan panggung hiburan berlangsung aman dan tertib didukung dengan cuaca yang cerah sehingga para peserta memperoleh manfaat dari jalan sehat ini yaitu kesehatan dan olahraga pagi yang menyegarkan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger