Sekjen Kemenag RI Resmikan Rumah Singgah

SONY DSC

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, H. Bahrul Hayat, Ph. D tampak hadir di Pasca Sarjana UIN Maliki Malang. Pasalnya, beliau hadir untuk meresmikan Rumah Singgah UIN Maliki Malang yang baru saja selesai dibangun. Bangunan yang terletak di kampus II UIN Maliki ini dihadiri oleh para pimpinan universitas, direktur pasca sarjana, pimpinan fakultas, serta para dosen.

Sebelum Sekjen Kemenag RI meresmikan Rumah Singgah, terlebih dahulu pihak pimpinan proyek pembangunan Rumah Singgah menyerahkan dokumen dan kunci secara simbolis kepada Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M. Si. Disertai tepuk tangan meriah, Rumah Singgah yang terdiri dari 12 kamar tersebut pun siap untuk dioperasikan. Tak hanya itu, dalam bangunan tersebut juga terdapat meeting room di lantai 3 dan hall di lantai 4.

Selanjutnya, Prof. Mudjia menyampaikan sambutannya pada kesempatan itu. Menurutnya, pembangunan Rumah Singgah ini merupakan salah satu upaya pengembangan fasilitas kampus. “Dengan adanya Rumah Singgah ini, diharapkan dapat melaksanakan tugas akademik pasca sarjana disini,” papar Bapak asal Blitar tersebut. Bisa juga, ia menambahkan, tempat ini dipakai untuk ujian terbuka. “Jadi tak perlu tinggal di hotel, tinggal saja di Rumah Singgah ini,” jelas Pak Rektor.

Sedangkan, Sekjen Kemenag RI, Bahrul, mengungkapkan bahwa ia merasa senang dan bersyukur atas pengembangan infrastruktur kampus II itu. Setahap demi setahap sarana dan pra sarana universitas terpenuhi. “Saya mengapresiasi atas kerja keras UIN Malang. Ini merupakan proses meningkatkan fasilitas yang menunjang prestasi akademik kampus,” tutur Bapak yang pernah menjabat Menteri Keuangan ini. Ia juga menuturkan mengembangkan universitas seperti merawat bayi. Hanya bedanya, kalau kampus perlu direvitalisasi lagi, perlu diperbaiki lagi esensinya. “Selamat atas dibangunnya Rumah Singgah di pasca sarjana ini. Semoga bermanfaat untuk akselerasi pembangunan pasca sarjana UIN Malang,” ia pun menutup sambutannya. Di akhir acara, Sekjen Kemenag RI menandatangani prasasti sebagai simbolis peresmian Rumah Singgah pasca sarjana UIN Maliki Malang.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger