99 Cahaya di Langit Eropa part 2

99cahaya_part2

IMAKA MALANG - Perjalanan pasangan suami istri Rangga Almahendara (Abimana Aryasatya) dan Hanum Rais (Acha Septriasa) di benua Eropa masih terus berlanjut. Diceritakan diseri sebelumnya Hanum kehilangan sahabat karibnya Fatma ( Raline Shah) yang tiba-tiba menghilang dari Vienna tanpa memberi penjelasan apapun.

Disekuel keduanya ini konflik rumah tangga Rangga dan Hanum mulai ditampilkan, Hanum mulai merasa cemburu dengan Maarja (Marissa Nasition) teman satu kuliah sang suami yang semakin lama terlihat begitu dekat. Hanum bahkan sempat marah besar dan tidak mau mendengar sepatah kata pun dari mulut sang suami. Keadaan semakin parah ketika Hanum merasa hari spesialnya dilupakan oleh sang suami.

Ternyata bukan hanya Hanum dan Rangga yang terlibat konflik. Kedua sahabat Rangga yaitu Stephan (Nino Fernandez ) dan Khan  (Alex Abbad ) juga ikut 'memanas' mulai dari hal sepele hingga ke persoalan yang menyangkut tentang keyakinan. Tak jarang baku hantam nyaris saja terjadi jika tidak di lerai oleh Rangga. Merasa prihatin dengan kondisi persahabatan yang telah cukup lama dijalin, Rangga akhirnya mencoba mendamaikan meskipun ia juga punya persoalan yang lebih serius.

Di sisi lain, Hanum masih setia berbagai cerita ke Fatma via email tentang perjalanannya bersama sang suami ke berbagai pelosok benua Eropa tentang sejarah Islam. Ketika harapannya untuk bertemu Fatma mulai pupus, ternyata sang sahabat mulai membalas email dan mengajaknya untuk berkunjung ke Istanbul. 

Apakah konflik Rangga, Hanum, Khan dan Stephan terselesaikan? Apa alasan Fatma mengajak Hanum ke Istanbul serta kenapa ia menghilang tanpa penjelasan? 

Setelah terputus kisahnya di film pertama pada akhir tahun 2013, 99 Cahaya di Langit Eropa part 2 hadir untuk menjawab semua pertanyaan di film sebelumnya. Di sekuelnya ini, mata penonton akan tetap dimanjakan dengan pemandangan indah kota-kota di Eropa dan jejak-jejak Islam yang ada di dalamnya. Yang berbeda adalah, kali ini konflik akan lebih ditonjolkan ditengah berbagai macam keindahan yang ada di Eropa.

Darisinilah, penonton akan dibuat hanyut dengan perjuangan Rangga dan Hanum untuk mempertahankan cintanya sekaligus memperoleh nilai terbaik dari pendidikan yang dijalani. Berbeda dengan konflik karakter Stephan dan Khan, yang lebih memperlihatkan hilangnya rasa toleransi lantaran keduanya memiliki selera serta pemikiran yang selalu bersimpangan. Meskipun demikian, dari konflik tersebut penonton juga akan mendapat pesan positif/edukasi penting yang tidak kalah berharga dari pemaparan bukti-bukti sejarah di Eropa.

Secara keseluruhan, 99 Cahaya di Langit Eropa part 2 sangat menarik untuk disimak apalagi bagi Anda yang sudah menonton film sebelumnya. Di sekuelnya ini, penonton akan mendapat jawaban dari semua pertanyaan yang tersisa di film pertama. Walau film tersebut masih bernuansa religi tentang jejak-jejak kebesaran Islam, tapi bukan berarti agama laintidak bisa menikmati layar lebar garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini. Di film 99 Cahaya di Langit Eropa part 2 kita akan diajarkan kembali tentang indahnya toleransi dan sifat saling menghargai diantara perbedaan yang ada.

Film adaptasi novel laris karya Hanum Rais ini masih turut dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, Nino Fernandez, Marissa Nasution, Alex Abbad dan Gecca Tavara.

===============
Sudah banyak bisnis online menawarkan hasil melimpah dengan syarat cari downline terlebih dahulu. Bisnis online yang kami tawarkan tidak perlu cari downline. Cukup sekali daftar dan rasakan manfaatnya. Klik disini

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger