UIN-UB Sepakati Kerjasama

mou uin-ub

IMAKA MALANG - Usai melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Malang, kali ini Rektor UIN Maliki Malang melakukan MoU dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Penandatangan MoU itu juga dimanfaatkan untuk kuliah tamu yang langsung diisi Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito yang berlangsung meriah di gedung pertemuan Rektorat Lt.5 (17/4).

Dalam sambutan singkatnya, Prof. Mudjia sangat berterimakasih kepada UB yang telah berkenan untuk terus melakukan kerjasama dengan UIN Maliki. Sebenarnya, kata Prof. Mudjia, kerjasama UIN dengan UB sudah lama dilakukan. UB telah banyak membantu atas perkembangan UIN Maliki Malang. Sejak beralihnya IAIN cabang Sunan Ampel Surabaya ini menjadi UIN Maliki, Rektor UB telah membantu meminjamkan tenaga pengajarnya Prof. Dr. Bambang Sumitro untuk memimpin Fakultas Saintek UIN Maliki. “Alhamdulillah, mulai tahun 2013 kemarin Dekan Fakultas Saintek sudah bisa diambil dari UIN Sendiri, tanpa harus meminjam ke UB lagi,” jelasnya.

UB selama ini telah banyak memberikan keuntungan bagi UIN Maliki, dalam pengembangan Pascasarjana pun UB masih berkenan meminjamkan pejabatnya. Dengan adanya MoU UIN Maliki dengan UB ini diharapkan kedepan akan lebih banyak lagi memberikan peluang kepada UIN Maliki.

“UB adalah salah satu universitas terbesar di Indonesia, jadi pertemuan kali ini tidak hanya Mou saja. Melainkan Prof. Yogi saya minta untuk bagi-bagi pengalamannya kepada sivitas akademika UIN Maliki dalam kepemimpinan dan pengalamannya dalam mengembangkan lembaganya,” harapnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger