Gebyar Haflah Muwada’ah Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah

gebyar muwadaah

IMAKA MALANG - Kemeriahan event Muwada’ah Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah selalu mewarnai tiap penampilan kreratifitas mahasantri.

Penataan panggung yang luas dan megah serta gemerlap lampu yang tertata turut memberi kesan husus pada setiap mahasantri. Haflah besar yang dimulai sejak pukul 17:00 wib hingga 01:30 wib dini hari tersebut disajikan, ditampilkan oleh mahasantri dan untuk mahasantri. Moment penanda akhirnya kegiatan akademik ditahun 2013-2104 tersebut diikuti oleh Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, seluruh pengasuh Ma’had Al-Jami’ah dan segenap civitasa akademika Ma’had (13/6).

Acara di penghujung tahun akademik tersebut tampilkan dua puluh lebih konsep dan ragam kreatifitas seni. Nyanyian lagu, shalawat, tari budaya, ragam musik, teatrikal, seni silat, lawak, paduan suara dan yang lainnya satu persatu ditampilkan. Suasana Gedung Sport Center (SC) pun menjadi gemerlap. Setelah seluruh kreatifitas seni tampil, suasana sorak-sorai seluruh mahasantri pun seketika menjadi hening. Nyanyian lagu Melly Guslaw “Bunda” oleh team paduan suara yang dilanjut dengan lantunan puisi dari salah satu mahasantri-wati membuat seluruh mahasantri terharu.

Puisi yang merupakan kisah hidup asli mahasantri yang bernama Muslimah terlantun penuh penghayatan. Mahasiswi tersebut hidup yatim piatu sejak belia. Kesulitan hidup dan perjuangannya dalam menempuh pendidikan terkemas apik dan terlantun dalam sebuah puisi yang sangat menyentuh. Tak heran di penghujung acara Rektor Kampus Ulul Albab tersentuh untuk memberi beasiswa kepadanya. Selepas lantunan puisi yang dibawakan oleh Muslimah, nyanyian lagu “Rumah Kita” kembalikan ruang SC menjadi ramai. “Lebih baik disini, Rumah kita disini, Segala nikmat dan anugerah yang kuasa, Semuanya ada disini,” lantunan lagu God Bless menggaung di seluruh ruangan. Seluruh pengisi acara bernyanyi bersama di atas panggung dan disambut oleh seluruh mahasantri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger