Upacara Satu Dasawarsa, Rektor Anugerahkan Penghargaan ke Tiap Fakultas

penghargaan rektor uin

IMAKA MALANG - Upacara yang dikemas dalam apel pagi satu dasawarsa UIN Maliki pagi ini (21/6) berlangsung khidmat. Pertama kali dalam sejarah UIN melakukan apel memperingati ulang tahun kampus ulul albab ini karena sebelumnya dilakukan sidang senat terbuka untuk memperingatinya.

Dalam sambutannya Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M. Si memaparkan kilas balik UIN Maliki selama sepuluh tahun ini. Banyak prestasi yang telah kita raih seperti akreditasi A dan BLU terbaik se Indonesia. Kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini telah kita bangun mari sama-sama kita jaga demi kelancaran proses pendidikan yang ada di kampus ini. Semua elemen harus bekerjasama dalam meneruskan cita-cita UIN Maliki. “Nilai kebersamaan dan kekeluargaan itu menjadi sangat penting karena dengan itu kita mampu bekerja secara nyaman serta memperoleh hasil sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pesan Rektor kepada hadirin yang hadir.

Menurut Prof. Mudji selama 10 tahun  sejak kampus ini menjadi UIN telah mengukir sejarah dalam pendidikan di negeri ini. Menjadi Perguruan Tinggi Islam terbaik di Indonesia dan memiliki mahasiswa asing terbanyak merupakan sebagian bukti eksistensi kampus ulul albab ini. Sejarah telah menghantarkan kita pada perubahan yang patut kita syukuri. “Kita patut berterima kasih kepada para pendahulu kita yang telah membesarkan kampus ini, terima kasih kepada Prof. Imam Suprayogo yang selama ini berjuang keras membawa perubahan besar dalam sejarah pendidikan UIN Maliki,” sambung Rektor yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor I di masa Prof Imam.

Dalam kesempatan itu juga Rektor menganugrahkan penghargaan kepada setiap Fakultas. Penghargaan diberikan berdasarkan berbagai kategori. Tarbiyah sebagai Fakultas dengan jumlah doktor terbanyak, Psikologi sebagai Fakultas teraktif dalam melaksanakan kegiatan, Humaniora sebagai Fakultas dengan jumlah kerjasama luar negeri terbanyak, Sains dan Teknologi sebagai Fakultas dengan tata ruang terbaik, Syari’ah sebagai Fakultas dengan gelar Double Degree, serta Ekonomi sebagai Fakultas wirausaha terbanyak.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger