864 Camaba Lakukan Validasi

1 camaba n

Pelaksanaan registrasi dan validasi data bagi calon mahasiswa baru jalur SNMPTN yang dinyatakan diterima di UIN Maliki Malang hari ini hingga besok (19/6) malakukan verifikasi data di gedung Sport Center UIN Maliki. Pelaksanaan validasi tahun ini sengaja dilakukan bersamaan dengan ujian SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri) agar camaba memiliki pilihan yang jelas terhadap universitas yang akan dijadikan sebagai tempat studinya.

Camaba yang lolos seleksi ini, menurut Hj. Cholidah megaskan bahwa pendaftarannya dilakukan secara online. Mereka yang lolos seleksi merupakan camaba yang dinilai memiliki prestasi akademik yang baik. Misalnya saja nilai raportnya mulai semester satu hingga lima meraih ranking tertinggi di sekolahannya.

Akan tetapi, kata dia, nilai raport tersebut juga harus disesuaikan dengan data yang berada di PDSS (Pangkalan Data Siswa dan Sekolah). Berdasarkan kuota penerimaan camaba yang disepakati nantinya akan diambil sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu jalur SNMPTN 50 %, SBMPTN 30 % dan 20 % jalur mandiri. “Ketentuan itu sudah mendapat izin dari forum rektor nasional,” ungkapnya.

Saat ditanya soal jumlah peserta jalur SNMPTN yang diterima di UIN Maliki, kepala Biro AAK itu langsung menunjukkan data camaba jalur SNMPTN. “Tahun ini, dari seleksi jalur SNMPTN menerima camaba sebanyak 864 orang, sementara sisanya masih akan diambil dari jalur SBMPTN dan Jalur Mandiri,” tegasnya.

Calon mahasiswa baru terlihat antusias mengikuti rangkaian proses validasi yang dilakukan di gedung Sport Center tersebut. “Alhamdulilah validasi berjalan lancar, prosesnya mudah dan disambut dengan keramahan serta suasana yang menyejukkan, bahagia bisa masuk kampus ini.” Sebut Nabila Zatalini, camaba asal SMAN Unggul Aceh Timur Provinsi Aceh yang lulus di jurusan bahasa dan sastra Inggris.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger