Dekan Baru UIN Maliki Dilantik

xpelantikaan dekan

Dekan Fakultas di lingkungan UIN Maliki masa jabatan 2013-2017 hari ini (3/6) telah resmi dilantik sebagai dekan. Enam orang yang terpilih menjadi dekan yaitu Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Nur Ali, M. Pd, Fakultas Syariah, Dr. H. Roibin, M.HI, Fakultas Ekonomi Salim al Idrus, MM., M.Ag, Fakultas Humanira dan Budaya Dr. Hj. Istiadah, MA., Fakultas Saintek Dr. Hj. Bayyinatul M., drh., M.Si dan Fakultas Psikologi dipimpin oleh Dr. H. Lutfi Mustofa, M.Ag. 

Momen sakral itu langsung dipimpin Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo di Aula gedung Rektorat Lt. 5. Tepat pukul 10.00 WIB, acara tersebut dimulai dan dihadiri ratusan tamu undangan. Para dekan terpilih langsung diambil sumpah untuk senantiasa mengabdi dan menjalankan tugas mulia tersebut dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

Prof. Muji berharap, para dekan terpilih tersebut untuk senantiasa menjaga tradisi yang sudah ada di UIN Maliki, salah satunya yaitu budaya santun dan shalat berjamaah di masjid. Menurut bapak tiga anak tersebut hal itu sudah menjadi icon UIN Maliki dan tidak bisa diganggu gugat. “Jamaah adalah salah satu pondasi agar manusia itu menjadi baik dan memiliki akhlakul karimah baik pada sang pencipta maupun sesama manusia,” katanya.

Selain itu, diharapkan kepada semua pimpinan yang hari ini dilantik untuk senantiasa tidak membuat kegiatan yang menyimpang dari roadmap yang dimiliki UIN Maliki. Jika masih ada yang mengadakan kegiatan yang tidak efektif dan tidak sesuai dengan tujuan yang diharapkan UIN Maliki, secepatnya harus dibenahi dan dievaluasi kembali.

Kampus UIN Maliki ini, kata dia, saat ini sudah masuk pada fase kedua, yaitu dimana perguruan tinggi yang mengintegrasikan dunai pesantren dengan kampus ini  akan terus berupaya menjadi kampus yang diakui dikancah internasional. Upaya menuju World Class University bukan lagi hanya sebatas omong kosong belaka. Akan tetapi, hal itu sudah mulai tampak nyata. Faktanya Islamic Development Bank (IDB) bank Islam dunia telah mengundang UIN Maliki sebagai satu-satunya kampus percontohan masa depan.

Hal ini, sebagai bukti bahwa UIN Maliki tidak lagi menjadi kampus lokal tetapi menjadi kampus internasional yang tidak lagi oleh dunia dipandang sebelah mata,” ungkapnya serius.

Pertemuan di Tajikistan itu, tambahnya lagi, UIN Maliki telah masuk di pusaran perguruan tinggi dunia. Dan UIN Maliki Malang merupakan satu-satunya perguruan tinggi mewakili Indonesia yang bergabung dalam pertemuan yang dihadiri oleh 76 negera tersebut. “Saya berharap kepada semua elemen khususnya para pimpinan di Fakultas untuk terus mengembangkan dan menjaga tradisi di UIN Maliki ini,” harapnya.

Sementara itu, dipenghujung acara, Prof. Muji menyampaikan penuh khidmat bahwa, atas nama jajaran Kementerian Agama RI menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada para dekan yang demisioner atas segala upaya dan perjuangannya selama memimpin di fakultas, dan semoga amal dan perjuangan Bapak/Ibu di catat sebagai amalan solihah dan diterima oleh Allah SWT. “Selamat bekerja, dan sosok pemimpin harus siap mengemban amanah dalam kondisi apa dan bagaimanapun,” pungkasnya mengakhiri.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger