LPT Seleksi 400 Calon Musyrif dan Musyrifah

1 musyrif

Lembaga Psikologi Terapan (LPT) Fakultas Psikologi UIN Maliki bekerjasama dengan Ma’had Sunan Ampel Al-Aly (MSAA) mengadakan seleksi musyrif/ah periode 2013-2014 Jum’at (21/6). Seleksi ini dilaksanakan di halaqah MSAA yang diikuti oleh 400 mahasiswa/i UIN Maliki Malang.

Menurut Direktur MSAA KH. Isyroqunnajah agenda ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan MSAA bersama LPT Fakultas psikologi yang selama ini sudah terjalin. Melalui LPT diharapkan nantinya dapat menjaring Musyrif/ah yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. “semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan memperoleh hasil yang baik". Sebut Gus Is panggilan akrab beliau.

Psikotes yang dilakukan LPT merupakan rangkaian terakhir dari tahapan seleksi untuk menjadi musyrif/ah. Ada beberapa tes yang sebelumnya sudah dilakukan calon musyrif/ah. “Ini merupakan tahapan terakhir proses seleksi, setelah sebelumnya sudah dilakukan tahapan tes lainnya seperti wawancara, tes kebahasaan, serta baca kitab,” sambung dosen Fakultas Syari’ah tersebut.

Menurut Direktur LPT Fathul Lubabin Nuqul, psikotes ini dilakukan untuk mengetahui kepribadian dari calon musyrif/ah yang akan menjadi pendamping bagi mahasiswa baru nantinya. “melalui tes ini kita dapat mengetahui karakter dan kepribadian mereka” kata bapak 2 anak tersebut.

Terlihat mahasiswa/i sangat antusias dalam mengikuti tes ini. Mereka mengikuti dengan khidmat segala rangkaian tes yang diberikan tim LPT. Hasil dari tes ini nantinya akan dicocokkan dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak MSAA. “Tes ini bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, namun untuk mengetahui kepribadian dari setiap peserta yang nantinya dicocokkan dengan kepribadian yang dibutuhkan oleh MSAA.” Sambung bapak yang merupakan kandidat Doktor Psikologi Universitas Gadjah Mada tersebut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger