Rektor Cup: Rektor Vs Aktifis

SONY DSC

Baru kali ini Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo bermain futsal bersama aktifis kampus UIN Maliki di lapangan utama UIN Maliki. Pertandingan futsal kali ini dalam rangka memperingati dies maulidiyah UIN Maliki yang ke 9.

Kegiatan yang dikemas dalam Rektor Cup kali ini mencakup tiga macam perlombaan yaitu, futsal, voli, dan basket. Selain rektor, dalam pembukaan Rektor Cup yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor UIN Maliki tersebut juga hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Agus Maimun.

Dalam sambutannya, Prof. Mudjia Rahardjo mengajak seluruh sivitas akademika UIN Maliki untuk senantiasa menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya. Untuk mendukung upaya tersebut, Rektor UIN Maliki berjanji akan membikinkan lapangan bola di atas lahan UIN yang berada di Junrejo Batu. “Nanti saya akan membuatkan lapangan bola bukan lagi lapangan futsal, sehingga mahasiswa UIN Maliki, dosen maupun karyawan bisa bermain sepak bola di sana,” terangnya.

Tidak hanya itu, tambah Prof. Mudji, saya menghimbau kepada seluruh dosen UIN Maliki agar meniadakan jam kuliah pada hari Sabtu. Sehingga, hari Sabtu bisa digunakan untuk berolah raga, ataupun yang lainnya. “Melalui kegiatan seperti olahraga ini bisa menumbuhkan sportifitas dan juga untuk menjalin kebersamaan antar sesama,” harapnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan ketua pelaksana Rektor Cup Dr. H. Sutaman bahwa perlombaan yang diselenggarakan atas bantuan UKM Unior UIN Maliki bukanlah untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Akan tetapi, kegiatan ini semata-mata hanya untuk menjalin tali silaturahim, kebersamaan dan menumbuhkan kembali nilai-nilai sportifitas yang tinggi.

Dengan diadakannya kegiatan Rektor Cup ini diharapkan sivitas akademika UIN Maliki bisa menumbuhkan rasa sportifitas yang tinggi,” harapnya.

Usai pembukaan, semua peserta lomba futsal menyaksikan pertandingan antar tim Rektorat dengan tim aktifis UIN Maliki Malang.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger