Gebrakan Baru, Undang Timnas untuk Seminar Psikologi Olahraga

Satu lagi agenda yang sedang dinanti seluruh civitas akademika UIN Maliki. Pasalnya, Fakultas Psikologi akan menggelar Seminar Psikologi Olahraga dengan tajuk 2 Hebat 3 Sempurna, Jawaban Psikologi dalam Ranah Sepak Bola (7/12). Tak tanggung-tanggung, pemain sepak bola ternama, Evan Dimas beserta pelatih TimNas U-19, Indra Sjafri dan Guntur Cahyo Utomo akan diundang sebagai pembicara dalam acara tersebut. Agenda ini akan diadakan di gedung Sport Center UIN Maliki.

Ketua Dema Fakultas Psikologi, Imam Muzakky menyatakan bahwa acara tersebut digelar untuk menambah wawasan mahasiswa sehingga lebih mengenal ranah psikologi dalam kehidupan. “Kita ingin mengubah mindset teman-teman yang rata-rata masih menganggap bahwa psikologi hanya ada di industri, pendidikan atau klinis. Nah, disini kita perkenalkan Psikologi Olahraga, sehingga dengan ini teman-teman bisa semakin memahami bahwa psikologi itu sangat berkorelasi di semua lini kehidupan,” ungkapnya. Melalui seminar ini, nanti akan ditunjukkan peran psikologi dalam bidang olahraga oleh mental coach TimNas U-19, Guntur Cahyo Utomo yang juga merupakan alumni magister Psikologi Universitas Gajahmada.

Agenda ini merupakan program unggulan yang baru pertama kali dilakukan dan membutuhkan banyak support. “Kami menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai sponsor seperti Auto 2000, BRI dan lain-lain, karena dana yang dibutuhkan sangat besar,” katanya. Tak ayal ini menjadi gebrakan baru yang dapat membawa nama Fakultas Psikologi UIN Maliki yang tentu saja tidak terlepas kerja keras dari berbagai pihak. “Hingga saat ini telah terdaftar 250 peserta dari berbagai kampus,” imbuhnya.

Zakky berharap, melalui acara ini mahasiswa dapat lebih kreatif dengan keilmuan yang digeluti, terutama bidang Psikologi. “Saya harap kita bisa lebih kreatif berpikir, tidak hanya di dalam kotak, tapi harus mampu keluar agar dapat melihat suatu hal yang berbeda yang dapat menjadi kesempatan baik,” pungkasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger