UIN Malang Juara Umum GAM 2013

UIN Maliki Malang kembali jaya. Dalam perhelatan nasional Gebyar Apresiasi Mahakarya (GAM) IV 2013 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kampus hijau berhasil menyabet juara umum (20/11). Perlombaan yang diikuti oleh lebih dari 20 universitas di seluruh Indonesia ini merupakan salah satu lomba yang bergengsi dalam bidang Bahasa Arab. Acara yang telah dilakukan sebanyak 4 kali ini memang mendapat perhatian yang lebih di mata universitas di seluruh tanah air.

Fakultas Humaniora patut berbangga. Pasalnya delegasi yang dipercaya untuk memikul beban berat di atas bahu mereka mampu memberikan hasil yang memuaskan. Saat penutupan acara yang berlangsung selama 3 hari ini delegasi UIN Maliki Malang dinobatkan menjadi Juara Umum. Perwakilan tiap perlombaan telah menyumbangkan hasil yang membanggakan, sebut saja Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab oleh Ajun Purwadi, Juara I Lomba Menyanyi Bahasa Arab oleh Nadia Mahfuzah, Juara I Lomba MTQ oleh Muhammad Bagir dan Juara II Lomba Debat Ilmiah Bahasa Arab oleh Moh. Arifudin, Moh. Iqbal Bulgini dan Ni’matu Rofi’ah. Dengan prestasi yang telah didapat ini mengantarkan kampus yang beralamat di Jalan Gajayana no. 50 ini menjadi Juara Umum.

Lengkap sudah. Setelah perhelatan nasional yang belangsung beberapa minggu lalu, Festival Jazirah Arab (FJA), sekarang giliran kampus Ulul Albab untuk mengukir namanya sebagai Juara Umum di ibukota negara. “Ini merupakan persembahan kami yang terakhir bagi jurusan BSA tercinta sebelum akhir masa jabatan di HMJ BSA,” ujar Nanang Maashobirin, ketua HMJ BSA 2012-2013. Hal yang senada juga diungkapkan oleh Ajun Purwadi, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Nasional ini manandaskan prestasi ini memiliki nilai yang lebih, pasalnya perlombaan ini merupakan yang terakhir baginya. “Setelah ini harus ada generasi adik kelas yang melanjutkan tradisi baik ini,” tukasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger