UM Terima Tamu Kehormatan Duta Besar Republik Federal Jerman

UM Terima Tamu Kehormatan Duta Besar Republik Federal Jerman

Universitas Negeri Malang (UM) menerima tamu kehormatan Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Republik Indonesia Timor Leste dan ASEAN Dr. Georg Witschel. Kedatangan Duta Besar tersebut bertujuan untuk menyaksikan secara langsung kerjasama antara UM dengan Goethe Institut Jakarta. Kegiatan berlangsung Kamis (28/11/2013) di Aula Utama Gedung A3 lantai 2 UM. Rektor UM Prof. Dr. H. Suparno dan Kepala Bagian Bahasa Gothe Institut Jurgen Lenzko hadir menandatangani naskah MoU.

Kerjasama UM dengan Goethe-Institut sangat relevan dan mendukung karena UM memiliki Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Jerman. Salah satu tindak lanjut MoU ini adalah pendirian Pusat Layanan Informasi Bahasa Jerman (Info-Point) di UM karena UM dianggap sebagai mitra terbaik di Indonesia oleh Goethe Institut.

Rektor UM Prof. Dr. H. Suparno dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih karena UM menjadi Perguruan Tinggi yang dipilih sebagai mitra MoU oleh Goethe Institut Jakarta. "We want to enlarge enrich and strengten our capacity by having legal base stated in formal document that is Memmorandum of Understanding (MoU). With the legal base all of our programs and activities will be more accountable; and we have legal autority to improve and to develop so many other academic programs" ujarnya.

Duta Besar Jerman Dr. Georg Witschel pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Jerman adalah salah satu negara yang menjadi pilihan favorit untuk melanjutkan studi oleh masyarakat Indonesia. Selain menjelaskan berbagai kelebihan studi di Jerman beliau juga menyampaikan bahwa ada satu tokoh Indonesia yang memiliki ikatan kuat dengan Jerman yaitu BJ. Habibie. Senada dengan Duta Besar Kepala Bagian Bahasa Gothe Institut Jurgen Lenzko menyampaikan hal yang sama tentang Goethe Institut yang siap memberi fasilitas dan menarik minat mempelajari bahasa dan budaya Jerman.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 300 undangan tersebut juga diisi presentasi dan penampilan siswa-siswi SMAN 1 Malang yang menjadi sekolah mitra Goethe Institut. Selain menceritakan pengalaman mendapatkan beasiswa dan menimba ilmu di Jerman mereka juga menampilkan seni musik dan suara yang berhasil menjadi pemenang pada salah satu kompetisi yang diadakan oleh Goethe Institute.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger