Pelantikan Pengurus Baru HTQ 2013-2014

10. pelantikan pengurus baru htq

Tahfizdul Qur’an merupakan salah satu ciri khusus bagi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pasalnya kampus yang beralamat di Jalan Gajayana no. 50 Malang ini merupakan satu-satunya universitas di Indonesia yang mempunyai ribuan mahasiswa penghafal al Quran. Tersedia sebuah wadah khusus yang menaungi mereka yang akan atau pun yang sudah memiliki hafalan dari pondok asal mereka. Hai’ah Tahfidz al Quran (HTQ) adalah unit khusus yang ada di kampus hijau yang mengayomi mereka para penghafal kitab suci. Tidak heran jika setiap tahunnya, kampus yang dipimpin oleh Pak Mudjia Rahardjo tersebut selalu ramai diserbu mahasiswa baru. Selain itu terdapat beasiswa yang memang sengaja diberikan kepada mereka yang mempunyai hafalan dan telah lulus ujian tahfidz sebagai bentuk motivasi bagi mereka.

Setelah Musyawarah Tahunan (Syata) XI pada 7-8 Desember 2013 di Batu, kemarin unit mahasiswa bidang al Quran tersebut melaksanakan pelantikan pengurus baru (15/12). Pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan Syata XI yang dilakukan sepekan lebih awal. Musyawarah tersebut mempunyai 3 agenda penting yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus lama, sidang AD/ART, dan pemilihan ketua HTQ yang baru. Setelah melalui proses yang lumayan panjang, Imam Qori’ terpilih sebagai ketua HTQ yang baru masa jihad 2013-2014 menyisihkan 5 kandidat yang lain. Dengan dipilihnya ketua baru tersebut maka akan dipilih pula pengurus HTQ yang baru.

Pada sambutannya sebagai Ketua Baru HTQ sesaat setelah pelantikan, mahasiswa asal Bangkalan Madura tersebut dengan rendah hati merasa sangat tidak pantas untuk menjadi ketua, namun hal itu menjadi tidak masalah karena ia yakin bahwa di belakangnya ada ribuan orang yang akan selalu mendukung dan mendoakannya. “Indahnya organisasi adalah adanya masalah. Karena hal inilah yang akan mengantarkan kita untuk menjadi lebih dewasa dari sebelumnya,” ungkapnya optimis. Hal yang senada juga diungkapkan oleh Direktur HTQ Unit Mahasiswa, Imam Muslimin. “Sudah ada jalan untuk ditapaki, kita tinggal menyusurinya dan memperlebarnya,” jelasnya penuh filisofi. Direktur yang juga Hamil al Quran ini juga memotivasi pengurus yang baru saja dilantik untuk terus memberikan yang terbaik bagi HTQ, serta mampu me-manage keuangan dan kegiatan dengan lebih baik lagi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger