Tingkatkan Spritualitas Tim, TIMNAS U-19 Gandeng Psikologi UIN Maliki

1 timnas

UIN Maliki melalui Fakultas Psikologi turut andil dalam melatih tim nasional sepak bola U-19 di Batu. Bukan melatih layaknya pelatih pada umumnya. Namun Fakultas Psikologi memberikan sumbangsih sebagai upaya meningkatkan spritualisme pemain dan official.

Kegiatan yang dilakukan sederhana, yaitu melalui membaca yasin dan tahlil bersama dilanjutkan dengan memberikan ceramah singkat guna memotivasi dan memberikan wawasan agama kepada timnas u-19 yang sedang menjalani peatihan di Batu. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap Kamis malam ini diikuti oleh seluruh pemain timnas u-19 yang beragama Islam beserta seluruh tim pelatih yang ada. Sebagai upaya mengembangkan ilmu psikologi dalam segala bidang, salah satunya psikologi olahraga.Tadi malam (2/1) merupakan puncak dari kegiatan ini, karena timnas u-19 akan meninggalkan Batu dan melanjutkan pelatihan di Yogyakarta. Acara yang diawali membaca yasin dan tahlil yang dipimpin oleh M. Ikhsan, MA salah satu dosen di Fakultas Psikologi dan dilanjutkan ceramah singkat oleh Ahmad Fauz. Seluruh pemain dan pelatih mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Dr. Moh. Mapur, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim terutama Pelatih Indra Sjafrie yang telah memberikan kesempatan kepada UIN Maliki melalui Fakultas Psikologi untuk turut andil dalam peningkatan kualitas pemain khususnya dalam bidang keagamaan. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan spritualitas dari pemain guna memberikan ketenagan bathiniyah dalam setiap kegiatan yang dijalani, kita sama-sama berdoa timnas u-19 menjadi juara Asia dan dunia dimasa yang akan datang,” Ungkap Doktor lulusan UGM yang diiringi ucapan amin seluruh pemain timnas.

Sementara Ahmad Fauz menyampaikan tentang pentingnya semangat dan optimisme juara melalui kegiatan-kegiatan kecil yang bermanfaat. “Kalian adalah pahlawan, sebagai pahlawan bangsa berpikirlah yang besar untuk bangsa ini melalui kegiatan-kegiatan sederhana yang bermanfaat, sehingga efeknya akan sangat berguna bagi orang banyak,” Ungkap Fauz memberikan semangat.

Dikesempatan yang sama, Indra Sjafrie juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan para pemain selain untuk meningkatkan spritualitas juga dapat meningkatkan kekompakan tim dilapangan. “Para pemain sangat antusias dalam kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat untuk peningkataan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada sang pencipta, terima kasih kepada Fakultas Psikologi UIN  Malang yang sudah bersedia membimbing,” sebut pelatih timnas u-19 tersebut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger