UM Tuan Rumah HUT Ke-33 SATPAM

timthumb.php

Kobaran semangat menyelimuti satuan pengaman (SATPAM)  Malang Raya dalam parayaan puncak HUT ke-33. Untuk kali pertama Universitas Negri Malang (UM) menjadi tuan rumah puncak peringatan HUT SATPAM. Acara digelar di lapangan upacara UM Senin (30/12/2013) dengan tema "Melalui Peringatan HUT KE-33 SATPAM Tahun 2013 Kita Tingkatkan Profesionalisme Satuan Pengaman Dalam Rangka Menyongsong Pemilu 2014 Guna Terciptanya Keamanan Dan Ketertiban Dilingkungan Kerja ". Peringatan HUT Ke-33 SATPAM ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji Rektor UM Prof. Dr. H. Suparno Kapolresta Malang beserta jajarannya Komandan Kodim Kota MalangPara Komandan Koramil Kota Malang Kadishub Kota Malang dan jajaranya Ketua BNN Kota Malang Kepala Kejaksaan Malang Kepala Pengadilan Malang Kepala Lapas Lowokwaru dan LP Wanita para camat beserta para lurah se-Kota Malang serta 700 personil SATPAM Malang Raya. 

Dalam peringatan HUT ke-33 ini yang menjadi pembina upacara adalah Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji yang membawa amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Drs. Sutarman. Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan Satuan Pengaman dinilai telah mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik dalam membantu POLRI membina keamanan dan ketertiban masyarakat menegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan ditempatnya bertugas.

Menurut Ketua Pelaksana Eko Purwadi menyampaikan dalam rangka memperingati HUT Ke-33 SATPAM telah digelar rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya yakni kunjungan ke panti asuhan Al-Mubarok Merjosari serta lomba Driil Borgol dan Tongkat T serta PBB. Pada tanggal 22 Desember 2013 jalan sehat dengan start dan finish di Polresta Malang. "Puncak acaranya tanggal 30 Desember 2013 di UM dengan upacara peringatan HUT" tambahnya. Eko Purwadi juga menambahkan bahwa ada perbedaan peringatan ke-33 ini. "Dulu pelaksanaan peringatan HUT SATPAM sering terjadi kemunduran bahkan sampai Januari tetapi pada peringatan tahun ini tepat pada 30 Desember 2013" ungkapnya.

Setelah upacara acara dilanjutkan dengan penampilan tari Beskalan Putri dari Dinas Pendidikan Kota Malang dilanjutkan dengan pembagian piala dan piagam pemenang lomba Driil Borgol dan Tongkat T serta PBB. Dalam lomba Driil Borgol dan Tongkat T SATPAM UM mendapat juara ke-3. Peringaatan tersebut ditutup dengan atraksi Driil Borgol dan Tongkat T dari PT. Intan Pramadita dan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Malang dan diberikan kepada SATPAM senior UM.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger