186 Dosen Non-PNS Terima SK Pengangkatan

SONY DSC

Terlambat dari jadwal semula yang rencananya pengangkatan akan dilangsungkan pada awal januari, dikarenakan tiadanya waktu dan kesempatan Rektor yang disibukkan dengan berbagai agenda, akhirnya, Selasa (4/3), dilaksanakanlah penyerahan Surat Keterangan (SK) pengangkatan kepada 186 Dosen Non-PNS UIN Maliki Malang di Aula Lt. 5 Gedung Rektorat.

Rektor UIN Maliki Malang dalam kesempatannya mengatakan, bahwa Dosen Non-PNS yang diangkat untuk terus meningkatkan kualitas mengajar dan memiliki kualifikasi dalam berbahasa asing, mengingat UIN Maliki telah terakreditasi sangat baik. “Setelah naiknya posisi menjadi Dosen Non-PNS, saya ingin Bapak/Ibu untuk terus meningkatkan kualitas belajar mengajar dan menguasai setidaknya salah satu bahasa asing, entah itu bahasa Arab atau bahasa Inggris,” ucap Mudjia Rahardjo.

Dalam hal penguasaan bahasa asing yang diperlukan oleh para dosen, Rektor meminta pusat bahasa untuk membantu pengembangan potensi berbahasa bagi dosen UIN Maliki. “Saya ingin para dosen di dalam kelas bersama dengan mahasiswanya, melakukan seluruh sistem pengajaran untuk kedepannya dengan menggunakan bahasa asing, ya, minimal dosen kita disini menguasai satu bahasa,” paparnya bersemangat.

Disamping itu, Rektor juga mewanti-wanti kepada dosen yang masih datang tidak on time dalam perkuliahan, keadaan ini tentunya berdampak buruk terhadap pelayanan kepada mahasiswa. Kebiasaan yang tidak baik tersebut bukan tidak mungkin untuk diubah, semuanya masih bisa dilakukan, adanya niat dan keinginan meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi. "Saya kadang masih menemukan dosen yang masih saja terlambat dari waktu mengajar yang sudah dijadwalkan, marilah kita berusaha untuk mengubah kebiasaan ini, banyak orang memandang lembaga Islam sama saja dengan lembaga lain, tidak disiplin, maka dari itu saya ingin menolak anggapan orang-orang tersebut dengan menerapkan kedisiplinan dalam bekerja," tambah Rektor yang menyandang gelar doktor dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

186 orang dosen yang diangkat itu terdiri dari 25 dosen Program Khusus Perkuliahan Bahasa Inggris (PKPBI), 117 dosen Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab (PKPBA), dan 44 dosen yang tersebar di beberapa fakultas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger