Sosialisasi Beasiswa, Prioritas Bagi yang Kurang Mampu

agus-maimun

IMAKA MALANG - UIN Maliki melalui Bagian Kemahasiswaan mengadakan acara sosialisasi beasiswa bagi mahasiswa S1. Acara yang dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Mujaiz Kumkelo tersebut mampu menyedot ratusan mahasiswa yang antusias untuk mengakses informasi terkait beasiswa (28/3).

Bertempat di Lt.5 Gedung Rektorat, dalam sambutannya Mujaiz memaparkan bahwa berdasarkan amanat konstitusi, negara mengalokasikan 20 persen anggarannya untuk pendidikan. Dana itu dikelola sedemikian rupa, salah satunya dialokasikan untuk beasiswa.

“Manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk meningkatkan prestasi kalian,” pesan doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Sementara Kepala Sub. Bagian Kesejahteraan (Kasubbag) mahasiswa Nasikhuddin memaparkan bahwa  untuk tahun 2014 ini terjadi pengurangan jumlah penerima dan nominal yang diterima, akibat dari pemilu yang menuntut pemerintah mengurangi anggaran di berbagai bidang.

“Kalau tahun lalu kuotanya 1984 dengan nominal 2 juta per mahasiswa, tahun ini hanya 1540 dengan nominal 1,2 juta per mahasiswa,” ujarnya.

Beasiswa tahun 2014 ini dikhususkan untuk mereka yang dinyatakan kurang mampu secara ekonomi. Dengan demikian, sangat membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk meringankan biayanya.

“Prioritas kita memang bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan pemerataan bagi mahasiswa yang belum mendapatkan beasiswa,” sambungnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger