FUN Bike Cegah Diabet

Fun Bike ke 10

IMAKA MALANG - Lagi, dalam rangka memperingati Dies Natalis UIN Maliki yang ke sepuluh, panitia menggelar berbagai macam acara mulai dari kegiatan akademik, seminar, hingga berbagai macam lomba telah dilaksanakan demi memeriahkan satu dasawarsa UIN Maliki. Salah satu kegiatan yang menyedot peserta lomba yaitu kegiatan fun bike dengan hadiah satu mobil Karimun Wagor R dan ratusan hadiah lainnya (8/6).

Menurut salah satu panitia pelaksana fun bike, Helmi Saifuddin, fun bike yang kali kedua digelar di UIN Maliki ini diseponsori langsung oleh bank-bank yang selama ini sudah menjalin kerjasama apik dengan UIN Maliki. Salah satunya Bank BTN, Mandiri, BSM dan BRI. Selain itu juga ada perusahaan minuman hydro coco turut mensponsori kegiatan fun bike tersebut.

Start dari UIN Maliki sebanyak 2400 peserta akan meluncur melewati rute sepanjang 27 km dengan kategori tanjakan sepanjang 15 km dan  trek turu 12 km. “Kegiatan ini untuk memperingati satu dasawarsa UIN Maliki dan sekaligus untuk mengenalkan UIN Maliki lebih luas lagi ,” ungkapnya.

Fun bike kali ini, kata dia, dijamin lebih seru dan menantang jika dibanding tahun lalu. Pasalnya, Malang sebagai daerah pegunungan, dan hal ini sering dimanfaatkan sama pecinta sepeda untuk menguji andreanalin mereka. Panitia menyuguhkan kepada peserta fun bike trek yang panjang dan jalan yang terjal agar para pecinta fun bike lebih tertarik dan tertantang.  “Tempat start dan finish berada pada ketinggian 297 meter dpl, sedangkan puncak trek berada di bukit nan sejuk dengan ketinggian 758 meter dpl,” ungkapnya.

Selain untuk menguji andreanalin, fun bike kali ini juga dalam rangka untuk mencegah diabetes, dengan membiasakan diri bersepeda dan mengatur pola makan sehat setiap hari hal itu bisa mencegah terjadinya diabetes. “Jadi fun bike kali ini tidak hanya untuk bersenang-senang saja melainkan juga untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungan dan pentingnya transportasi sepeda sebagai alat transportasi masa depan yang ramah lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Rohim (34), salah satu peserta asal Malang merasa tertantang untuk mengikuti fun bike di UIN Maliki. Laki-laki pehobi sepeda gunung itu sudah sering mengikuti even bersepeda di mana-mana. “Tahun lalu saya ikut di UIN Maliki, namun rutenya masih tergolong medium dan kurang menantang, semoga kali ini treknya lebih gila dan menantang,” harapnya penuh semangat.

sumber : http://uin-malang.ac.id/r/140601/fun-bike-cegah-diabet.html

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger