767 Camaba Lolos Seleksi SPAN-PTAIN

Maba

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Nomor: Un.3/KM.00.3/2090/2014 tentang penerimaan maba jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN). Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo memutuskan menerima 767 maba dari jalur SPAN-PTAIN tersebut (5/6).

SPAN-PTAIN yang merupakan seleksi masuk UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berdasarkan prestasi akademik siswa yang dilakukan secara nasional oleh 53 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Indonesia di bawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama diharapkan mampu memfasilitasi bagi calon maba yang memiliki prestasi akademik yangbaik untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Seleksi SPAN-PTAIAN kali ini tidak di pungut biaya serupiah pun. Pasalnya, menurut salah satu panitia pelaksana Penerimaan mahasiswa baru Helmy Syaifuddin menegaskan bahwa orang tua maba tidak usah resah soal biaya. Semua yang bersangkutan soal biaya pelaksanaan ditanggung oleh Pemerintah, sehingga calaon maba yang memiliki prestasi akademik yang baik bisa leluasa memilih perguruan tinggi yang dia sukai. “Syarat utamanya di jalur SPAN-PTAIN memiliki raport akademik yang baik mulai dari kelas X-IIX,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, jalur seleksi maba masuk di UIN Maliki masih ada lima jalur yaitu SBMPTN, UM PTAIN, Mandiri tulis, mandiri prestasi dan mandiri luar negeri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger