Satu Dasawarsa Hari Jadi UIN Maliki, Sabet Dua Penghargaan Rekor Muri

rekor muri uin

IMAKA MALANG - Dalam rangka ulang  tahun satu dasawarsa  UIN Maliki Malang menuju World Class University (WCU), UIN Maliki berhasil pecahkan dua rekor muri sekaligus. Penghargaan tersebut diberikan kepada UIN Maliki Malang karena  berhasil menggelar Bedah Buku 24 Jam Non Stop dan kepada Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Mudjia Raharjo sebagai pengagas ide bedah buku tersebut (14/6).

Sebanyak 12 buku yang dibedah dalam waktu 24 jam non stop  dengan setiap sesinya berdurasi 2 jam. Buku yang dibedahpun dari berbagai disiplin keilmuan, mulai dari keislaman, ekonomi, psikologi, syariah, ketatanegaraan, metode pembelajaran, hingga sains dan teknologi dan lainnya. Para Penulisnya juga merupakan beberapa tokoh yang terkenal dan dari berbagai golongan dan daerah. Salah satunya yaitu Politikus Indonesia sekaligus  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 1997-1999, Harmoko. Selain itu, buku dari Wakil Rektor I, Dr.H.M.Zainudin,MA yang berjudul Pluralisme Agama juga turut dibedah.

Tepat pukul 19.00 penyerahan rekor muri diberikan kepada UIN Maliki Malang dan Pimpinan UIN Maliki Malang, Prof. Mudjia Raharjo. Dalam sambutanya, Rektor kampus ulul albab itu mengatakan bahwa pemecahan rekor muri bedah buku selama 24 jam non stop ini untuk pertama kalinya diadakan.

“Selain itu buku yang dibedahpun dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan dari penulis dengan latar belakang yang berbeda,” terangnya.

Lanjutnya, terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat yang berhasil mensukseskan acara tersebut. Sementara dari pihak muri mengatakan bahwa ini merupakan pemecahan rekor muri pertama yang berhasil membedah buku dari berbagai keilmuan yang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger