SBMPTN: Kompetisi Meraih Kursi di PTN

ujian sbmptn2

IMAKA MALANG - Enam ratus ribu lebih calon mahasiswa berlomba memperebutkan kursi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kali ini digelar di 43 PTN secara serempak. Kesemuanya terbagi dalam empat wilayah. UIN Maliki masuk dalam wilayah tiga bersama 16 PTN di Jatim. Pada pelaksanaanya di Kampus Hijau, turut hadir meninjau kegiatan tersebut yaitu Hidayat Nur Wahid mantan Ketua MPR RI, Prof. Dr. H. Imam Suprayogo, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mujdia Rahadjo beserta pejabat kampus, dan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Yogi Sugito berserta jajaran dosen UB (17/6).

Dari sekian ribu peserta SBMPTN di UIN Maliki, ada yang datang dari pulau Borneo kalimantan. Sebut namanya Dina (18), calon mahasiswi ini ikut seleksi diantar oleh ayahnya. Ayahnya yang berprofesi sebagai PNS tersebut harus mengambil cuti untuk men-support putrinya agar lulus dalam seleksi ini. “Kami rela pergi jauh dari Kalimantan, berharap putri saya bisa masuk di PTN,” ungkap ayah Dina.

Pada kesempatan SBMPTN ini Dina memilih dua jurusan yaitu Farmasi dan Informatika di UIN Malang.  Pada seleksi ini, Dina harus melalui dua tahap seleksi yaitu Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) dan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek). “Entah lulus ataupun tidak, pastinya saya hanya bisa berusaha. Selebihnya saya kembalikan kepada Allah,” ungkapnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger