Pelepasan Peserta KKM UIN Maliki Dihadiri Gubernur Jawa Timur

1 aa

Hari ini, Kamis (27/6) UIN Maliki mengadakan acara pelepasan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang berlangsung sangat meriah. Acara yang bertajuk Talkshow Gemari-Semanggi Pengembangan Posdaya Berbasis masjid itu dihadiri oleh Soekarwo selaku Gubernur jawa Timur.

Selain Pakde Karwo, hadir pula Ketua yayasan Damandiri (Haryono), Bupati Malang (Rendra Kresna), Rektor UIN Maliki (Mudjia Raharjo), Direktur Bank UMKM Jawa Timur, Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur, serta kurang lebih 50 perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur.

Pakde Karwo dan Prof Haryono di daulat sebagai pengisi acara pada talkshow kali ini. Dalam sambutannya Pakde Karwo menyampaikan rasa bangganya melihat insan muda yang merupakan calon pemimpin bangsa yang bersemangat untuk mengaplikasikan ilmunya  ditengah-tengah masyarakat. “melalui program ini, mari kita kembangkan potensi desa berdasarkan ilmu yang selama telah kalian peroleh. Dan saatnya sekarang kalian menghadapi kuliah yang sesungguhnya yaitu di tengah-tengah masyarakat,” Pesannya kepada Mahasiswa.

Sementara itu Ketua yayasan Damandiri yang merupakan pelopor dari terbentuknya Posdaya ini mengungkapkan terima kasihnya kepada UIN Maliki dan Pemerintah Daerah malang yang selama ini telah mengembangkan program posdaya. “Agar program ini terus berlanjut dan berkembang sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat di pelosok-pelosok negeri ini” Ujar Haryono yang juga Mantan Menko Kesra era Orde baru itu.

Rektor UIN Maliki dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini terasa spesial karena yang mengikuti KKM tidak hanya mahasiswa dari dalam negeri melainkan seluruh mahasiswa luar negeri yang kuliah di kampus ulul albab ini. “ada 33 negara yang mahasiswa nya kuliah disini, dan mereka juga diwajibkan untuk mengikuti KKM ini,” Ujar rektor yang baru menjabat kurang lebih 3 bulan tersebut.

Mahasiswa terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. sebanyak kurang lebih 1300 mahasiswa  yang memenuhi aula gedung Sport Center. Harapan mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini telah didapat dan mengabdi dengan baik ditengah-tengah masyarakat yang selama ini belum pernah dilakukan. “Ini merupakan pengalaman baru, dan harapannya kami bisa mengabdi di masyarakat dan mampu menjalin relasi yang baik dengan masyarakat dalam mengembangkan potensi yang ada didaerah mereka” ujar salah satu peserta saat ditanyai oleh Pakde Karwo.

Gubernur Jawa Timur juga akan terus mendukung program ini, sebagai program yang dapat mengembangkan potensi-potensi masyarakat yang ada di desa. “Mari kita bekerjasama dalam mensejahterakan masyarakat melalui program-program seperti ini, karena ini sejalan dengan program pemerintah yang selama ini telah dilaksanakan. Satukan barisan, dan mari sama-sama kita mensejahterakan masyarakat desa melalui potensi yang dimiliki” Ujarnya di akhir sambutan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger