PKPBA Gelar Haflah Iftitam

SONY DSC

Hari ini, Perkuliahan Khusus Program Bahasa Arab (PKPBA) menggelar haflah iftitam (28/6). Acara terasa spesial saat seluruh dosen PKPBA berbaur menjadi satu bersama mahasiswa di gedung Sport Center Lt.2.

Dalam perhelatan kegiatan tersebut juga digelar penyerahan hadiah kepada pemenang lomba nasyid. Tak hanya itu, lomba MC, guess word, singing contest, dan ranking 1 bahasa Arab.

Pertemuan yang sekaligus sebagai tanda berakhirnya perkuliahan PKPBA bagi mahasiswa baru itu dihadiri  WR II, Dr. H. Saifullah, S. H., M. Hum. dan ketua PKPBA Dr. H. Miftahul Huda. Dalam sambutannya dosen bahasa Arab itu menghimbau kepada seluruh mahasiswanya agar bahasa Arab itu tidak hanya dipelajari di bangku perkuliahan saja.

Akan tetapi, lebih dari itu, hasil belajar bahasa Arab selama satu tahun secara intensif tersebut seyogyanya harus diaplikasikan kepada masyarakat. “Bahasa Arab, itu harus dipraktikkan, agar apa yang sudah didapat selama belajar bahasa Arab bisa bermanfaat bagi orang lain,” harapnya.

Pentingnya bahasa Arab, membuat bahasa tersebut menjadi salah satu bahasa internasional setelah bahasa Inggris. Jadi apapun yang telah dipelajari selama dua semester ini hasil pembelajaran bahasa Arab jangan sampai dilupakan begitu saja.

Bahasa merupakan salah satu kunci kesuksesan dan keselamatan dalam hidup ini. Salah bicara saja bisa mengakibatkan fatal. Pentingnya belajar bahasa arab bagi mahasiswa UIN Maliki menjadi daya tarik tersendiri bagi sivitas akademika UIN Maliki. Selama ini, yang menjadikan perbedaan kampus UIN Maliki dengan kampus PTAIN di seluruh indonesia adalah program intensif pembelajaran bahasa Arabnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger