Registrasi Calon Mahasiswa Baru UM 2013/2014 Berjalan Lancar

picFD2BFC241D500997B23EB2AC01E806B6

Selasa, (18/06), Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dipadati oleh calon mahasiswa baru (maba) 2013/2014 yang hendak melaksanakan registrasi akademik jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri (SNMPTN).  Para calon maba datang ke Gedung Graha Cakrawala bersama orang tua demi memenuhi persyaratan serta verifikasi administrasi sebagai syarat diterima menjadi mahasiswa UM. 

Pelayanan registrasi kali ini didesain secara online dan berbasis IT (Information Technology), sehingga semakin mempercepat akses dan memudahkan para calon maba yang hendak registrasi. Sebagian besar maba telah diverifikasi secara online, namun beberapa ada yang perlu diverifikasi lagi terkait kelengkapan pengisian datanya.  Khusus untuk calon maba penerima bidik misi, ada verifikasi lanjutan dengan cara melakukan visitasi ke lapangan untuk melihat secara langsung keadaan mahasiswa serta komitmen orang tua calon penerima beasiswa bidik misi. Mahasiswa yang sudah melakukan proses registrasi ini secara langsung telah terdaftar menjadi mahasiswa UM.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) TIK UM, Prof. Dr. Dawud mengungkapkan bahwa calon maba yang tidak registrasi otomatis dianggap gagal. "Jika ada alasan yang manusiawi, kami masih dapat menerimanya, namun jika tidak ada alasan yang jelas untuk tidak registrasi, maka secara langsung calon mahasiswa tersebut dinyatakan gagal menjadi mahasiswa UM," tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger