Pemilihan Duta Kampus UM 2013

Pemilihan Duta Kampus UM 2013

Panggung perhelatan Dies Natalis ke-59 UM diisi dengan berbagai tampilan dan parade meriah. Acara yang dimulai pada Rabu (16/10/2013) dibuka dengan hentakan musik Cahaya Cakrawala Orkestra. Orkestra yang dikonduktori oleh Tutut Pristiati tersebut menampilkan 5  lagu yang mampu membuat para penonton bersorak kagum. Selain itu ada juga parade model dari Malang Flower Carnival dan siluet model. Mereka menampilkan rancangan busana unik dan berkilau karya desainer handal Agus Sunandar.

Namun satu hal yang paling menyedot perhatian pengunjung adalah malam penobatan Duta Kampus UM 2013. Acara tahunan yang telah memasuki tahun ketiga ini menampilkan 20 finalis dari berbagai jurusan. Ada jurusan Matematika Bahasa dan Sastra Indonesia Satra Inggris Bimbingan dan Konseling hingga Pascasarjana.

Para finalis diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan melakukan parade busana. Tampak keriuhan penonton ketika jagoan mereka tampil. Antusias pendukung dari masing-masing finalis pun sangat besar. Bahkan beberapa diantaranya sempat membawa spanduk untuk mendukung jagoan mereka.

Tidak hanya mengedepankan wajah rupawan dan postur ideal acara pemilihan duta kampus selalu menghadirkan sosok duta inspiratif berwawasan global dan pengetahuan seputar kampus UM sendiri. Setelah melewati beberapa tahapan seleksi dipilih 6 pasang finalis yang menjawab pertanyaan dewan juri. Pertanyaan yang diberikan seputar isu sosial yang terjadi dalam masyarakat serta pendapat mereka mengenai UM sebagai The Learning University. Suasana bercampur aduk. Ada yang tegang bahkan beberapa finalis tampak sumringah karena mampu menjawab pertanyaan dengan lancar.

Proses seleksi yang berlangsung ketat akhirnya membuahkan hasil. Arief Efendi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Rani Kentiana dari Jurusan Bimbingan dan Konseling (FIP) terpilih menjadi jawara dan dinobatkan sebagai Duta Kampus UM 2013. Nantinya para duta kampus yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti even resmi yang diselenggarakan oleh UM serta diperkenankan menjadi delegasi UM.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UM Prof. Dr. Suparno mengatakan bahwa acara semacam ini akan membantu dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengenal UM lebih dekat. "Salah satu agenda kegiatan yang mampu mengangkat citra UM ini harus kita tingkatkan kedepannya" harap Rektor.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Berita Terbaru | Berita Kampus
Copyright © 2014. IMAKA MALANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger